Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 Hari 2 Malam


wisata bromo ranu kumbolo

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 hari 2 malam merupakan paket wisata bromo yang kami kombinasi dengan paket dengan wisata trekking menuju Ranu Kumbolo. Paket ini memberikan nuansa penjelajahan wisata atau explorasi di gungng bromo dengan semua keidahan yang disajikan alam pegunungan bromo di padukan dengan explorasi ke Ranu Kumbolo.

Ranu atau danau ini terletak di Lereng gunung semeru. Mengunjungi Ranu kumbolo yang berada di titik ketinggian 2.400 mdpl memberikan nuansa tersendiri dengan cuaca yang sangat dingin. Ranu Kumbolo sering di gunakan untuk lokasi suting film-film di tanah Air, Begitu juga Ranu Pane yang berada sebelum ranu kumbolo. Ranu Kumbolo dengan Luas kurang lebih sekitar 140.000 Meter Persegi merupakan tempat alami untuk merasakan suasana Danau yang ada diatas titik ketinggian tertentu,

Wisata ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang terletak di jalur pendakian Gunung Semeru. Dengan luas kurang lebih sekitar 15 hektar. Lokasinya berada pada titik ketinggian 2.400 mdpl di lereng Gunung Semeru, dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo, membutuhkan waktu trip 3 hari 2 malam, dengan start tour bisa dari Surabaya maupun dari Kota Malang.

Jadwal program Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 hari 2 malam adalah sebagai berikut:

Hari 1 Malang/Surabaya – Ranu Pani – Ranu Kumbolo 

Anda kami dijemput di Kota Malang atau Surabaya (di usahakan pada pagi hari) untuk kemudian menuju Desa Ranu Pani di ketinggian 2.200 mdpl ditempuh dengan kendaraan jeep start dari Kota Tumpang, di Ranu Pani ini terdapat Ranu Regulo , danau volcanik yang indah juga. Setelah tiba di Ranu Pani di lanjutkan pendakian menuju Ranu Kumbolo yang membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam trekking. Tiba di Ranu Kumbolo tim kami mendirikan tenda dan bermalam di sini. Anda bebas mengexplorasi keindahan alam di sekitar Danau Ranu Kumbolo.

Hari 2 : Ranu Kumbolo – Ranu Pane – Savanah – Bromo

Pagi hari menikmati sunrise dan keindahan alam sekitar Danau Ranu Kumbolo. Setelah makan pagi dan dan persiapan kembali ke Desa Ranu Pani. Turun dari Ranu Kumbolo ke Ranu Pani sekitar 4 jam. Setelah tiba di Ranu Pani kemudian dilanjutan dengan kendaraan Jeep/Hartop menuju menuju kawasan wisata Gunung Bromo dengan melewati savanna, bukit teletubies dan pasir berbisik. Setelah tiba di Desa Cemara Lawang chek in Penginapan/Hotel di Bromo. Menikmati Sunset dari Hotel dan free program.

Hari 3 Bromo Sunrise Tour dari Penanjakan – Kawah Bromo – Malang / Surabaya

Bromo Tour dimulai jam 04.00 pagi Anda akan dijemput dengan menggunakan JEEP Dari Hotel menuju titik pandang di puncak Gunung Pananjakan 1 (view point sunrise tertinggi) di tepi kaldera Tengger untuk melihat keindahan Bromo Sunrise, dengan latar belakang Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru serta hamparan lautan pasir yang sangat indah dengan awan / kabut menyelimutinya. Puas melihat matahari tyerbit dilanjutkan ke Kawah Bromo dengan Jeep. Tiba di centra parkir area anda bisa naik kuda atau jalan kaki untuk mencapai kawah. Setelah puas kembali ke hotel,mandi, makan pagi dan persiapan pulang, Setelah check out diantar kembali menuju ke Malang/Surabaya. Tiba di Surabaya Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo berakhir.

Sudah termasuk:
– Privat transport Ac antar jemput dari Surabaya
– Transportasi Jeep Bromo Hartop untuk ke Ranu Pane dan di Bromo selama trip menggunakan
– Menginap 1 malam di Hotel Bromo / Homestay Bromo
– Tiket masuk semua obyek wisata
– Peralatan Camping, Sleeping Bag dan Matras saat di Danau Ranu Kumbolo
– Makan malam dan makan pagi di Ranu Kumbolo

Belum termasuk :
– Asuransi perjalanan.
– Makan siang dan Makan di Bromo.
– Kebutuhan pribadi

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 Hari 2 Malam